SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,DISINI TELAH TERKUMPUL MACAM" PELUANG BISNIS BAGI KALIAN PARA KAUM MUDA JANGAN LUPA ISI KOMENT ANDA DAN BUKU TAMUNYA YAA.. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA..... bisnis remaja masa kini: Bisnis di Kalangan Anak Muda

Entri Populer

Selasa, 28 Februari 2012

Bisnis di Kalangan Anak Muda

Yang muda yang berkreasi. Di zaman serba sulit ini, semua orang dituntut untuk lebih kreatif dalam menyikapi tantangan hidup. Tak hanya orang tua, anak muda juga diharuskan untuk menjawab retorika kehidupan. Tak jarang anak muda sering disepelekan, padahal dari pemikiran mereka lah bisa lahir inovasi baru yang dapat membawa perubahan.
Fenomena bisnis di kalangan anak muda semakin merebak akhir-akhir ini. Bisa dibilang, pionir dari fenomena ini adalah para mahasiswa yang membuka distribution outlet (distro) yang mulai marak didirikan sejak tahun ‘90an. Anak-anak muda ini seakan mendapatkan kanvas untuk menuangkan ekspresinya, di sisi lain mereka juga dapat belajar untuk berbisnis. Lihat saja distro bernama Ouval Research yang didirikan di Bandung pada tahun 1997 oleh sekumpulan anak yang diketuai oleh Rizky. Setelah lebih dari sepuluh tahun, bisnisnya makin berkembang dan diakui oleh masyarakat.
Adalah Joan (16) seorang siswi SMA di Jakarta yang membantu usaha orang tuanya dengan ber jualan pempek di sekolah. Di tengah tuntutan pelajaran, Joan sehari-harinya berjualan pempek yang harganya sesuai dengan kocek anak muda. Dengan keuntungan seadanya, Joan dapat belajar berbisnis sejak usia muda sekaligus menambah uang sakunya.
Lain lagi cerita Nadia (17) yang juga seorang siswi SMA di Jakarta yang menyalurkan hobinya di dunia desain. "Yaa, selain menambah uang saku, hitung-hitung membantu teman," kata Nadia saat ditanya mengenai bisnisnya yang menyediakan jasa desain grafis ini.
Belajar berbisnis memang penting, apalagi jika dimulai dari usia muda. Kita bisa belajar untuk lebih menghargai uang, mengelola uang dengan baik, dan mengerti arti dari perjuangan mencari uang. Geliat bisnis di kalangan anak muda ini dinilai baik oleh masyarakat, namun bukan berarti tidak ada halangan saat bisnis ini dirintis ataupun saat berjalan. Jadi, jika Anda adalah seorang anak muda yang sedang merintis usaha, jangan gampang menyerah, siapa tahu keberhasilan sudah menanti di ujung jalan.

1 komentar: